Apel Pagi Pertama di Tahun 2022

By Gunawan Sapto 03 Jan 2022, 13:48:19 WIB Kegiatan
Apel Pagi Pertama di Tahun 2022

Keterangan Gambar : Apel pagi pertama di tahun 2022 yang diikuti seluruh karyawan-karyawati Dispendukcapil


(Purwodadi, 03/01/2022) Mengawali Tahun 2022, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh karyawan/ karyawati di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan , dengan Dyah Kusuma Wadhani, SE. Akt, MM selaku komandan Apel.

Dalam Pengarahannya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM, yang bertindak selaku Pembina Apel menegaskan tentang pentingnya kedisiplinan dan integritas untuk menumbuhkan semangat dalam menjalankan tugas selaku Aparatur Sipil Negara.

"Mengawali tahun 2022 ini, kami harap prestasi-prestasi yang didapatkan pada tahun 2021 dapat dipertahankan. Pelayanan kepada masyarakat serta respon penanganan pengaduan semakin ditingkatkan. Dan terhadap target kinerja yang ditetapkan pada tahun ini, untuk segera disusun rencana aksi, jadwal pelaksanaan serta perencanaan penggunaan anggarannya, sehingga dapat terlampaui dengan baik. Sehingga jika nantinya ditemukan kendala, dapat segera dirumuskan solusi terbaiknya", pesan Achmad Basuki Mulyono.

Apel pagi kemudian ditutup dengan do'a bersama, serta pengucapan janji pelayanan oleh seluruh peserta apel.




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.