
Layanan
Renja
Berita Terkait
Berita Populer

Keterangan Gambar : Rencana Kerja
Rencana Kerja Tahun 2021
Program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil tahun 2021 merupakan rencana kerja tahun ke 5 dari Rencana Strategis OPD Tahun 2016–2021. Adapun program dan kegiatan dimaksud adalah sebagai berikut :
1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
- Penyediaan Jasa Surat Menyurat,
- Penyediaan Jasa Komunikasi Sumber Daya Air dan Listrik,
- Penyediaan Alat Tulis Kantor,
- Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan,
- Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor,
- Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan kantor,
- Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan,
- Penyediaan Makanan dan Minuman,
- Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah,
- Rapat-Rapat Koordinasi di Dalam Daerah,
- Pendampingan ISO 9001 pelayanan adminisrasi kependudukan dan pencatatan sipil.
- Penyediaan Jasa Konsultasi Pengawas Pembangunan Gedung
2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
- Pembangunan Gedung Kantor,
- Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor,
- Pengadaan peralatan Gedung Kantor,
- Pengadaan Mebeleur,
- Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor,
- Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan dan Perlengkapan Gedung Kantor.
- Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas, Pengadaan Peralatan gedung Kantor,
3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur
- Pengadaan Pakaian Khusus Hari-hari Tertentu.
- Pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM
4. Program peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
- Pendidikan dan Pelatihan Non Formal
5. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
a. Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi kinerja SKPD
6. Program Penataan Administrasi Kependudukan
- Bimbingan Teknis Operator SIAK
- Implementasi Sistem Administrasi Kependudukan (Membangun, Updating, dan Pemeliharaan)
- Penyediaan Informasi Yang Dapat Diakses Masyarakat,
- Peningkatan Pelayanan Publik Dalam Bidang Kependudukan,
- Pengembangan data Base Kependudukan
- Pengelolaan Kearsipan Dokumen Kependudukan,
- Peningkatan Penerbitan Akta-Akta Pencatatan Sipil
- Pengadaan Peralatan Penunjang Sistem Administrasi Kependudukan.
- Fasilitasi Sistem Informasi Administrasi kependudukan Tk. Desa/Kelurahan.
- Pengembangan Sistem Pendaftaran Online,
- Bimbingan Teknis Pendaftaran Online Administrasi kependudukan,
- Pengadaan Blangko dan formulir Dokumen Kependudukan,
- Sosialisasi Kebijakan Administrasi kependuudkan (DAK Non Fisik),
- Pelayanan Dokumen Kependudukan (DAK Non Fisik),
- Penerbitan Dokumen Kependudukan (DAK Non Fisik),
- Pengelolaan Sistem Informasi Administrasi Dokumen kependudukan (DAK Non Fisik),
- Koordinasi Dan Konsultasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (DAK Non Fisik).
