Renja

By Gunawan Sapto 25 Mei 2022, 15:12:21 WIB Profil
Renja

Keterangan Gambar : Rencana Kerja


Rencana Kerja Tahun 2022

Program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2022 merupakan rencana kerja tahun ke 2 dari Rencana Strategis OPD Tahun 2021–2026. Adapun program dan kegiatan dimaksud adalah sebagai berikut :

 

1. Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota

a. Kegiatan Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah

        1) Penyusunana Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah,

        2) Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA –SKPD,

        3) Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah,

b. Kegiatan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah.

        1) Kegiatan Penyediaan Gaji dan tunjangan ASN,

        2) Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD,

c. Kegiatan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah,

        1) Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya,

        2)  Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tupoksi,

        3) Sosialiasi Peraturan Perundang-Undangan.

d. Kegiatan Administrasi Umum Perangkat Daerah,

    1) Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor,

         2) Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor,

         3) Penyediaan Peralatan Rumah Tangga,

         4) Penyediaan Bahan Logistik Kantor,

         5) Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan,

        6) Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan,

        7) Penyediaan Bahan/Material, dan

        8) Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD.

e. Kegiatan Pengadaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah,

        1) Pengadaan Mebel,

        2) Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya,

        3) Pengadaan Aset Tak Berwujud,

        4) Pengadaan Sarpras Gedung Kantor,

        5) Pengadaan Sarpras Pendukung Gedung Kantor,

f. Kegiatan Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah,

        1) Penyediaan Jasa Surat Menyurat,

        2) Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik,

        3) Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor.

        4) Penyediaan Jasa Pelayanan umum kantor

g. Kegiatan Pemeliharaan BMD Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah,

    1) Jasa, Biaya Pemeliharaan, Dan Pajak Kendaraan Kendaraan Dinas.

    2) Jasa, Biaya Pemeliharaan, Pajak, Dan Perizinan Kendaraan Dinas.

        3) Pemeliharaan Peralatan Dan Mesin Lainnya,

        4) Pemeliharaan Aset Tak Berwujud,

        5) Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor

        6) Pemeliharaan/Rehabiliatsi Sarpras Gedung Kantor,

        7) Pemeliharaan / Rehabilitasi Sarpras Pendukung Gedung Kantor,

 

2. Program Pendaftaran Penduduk

a. Kegiatan Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

    1) Pendataan Penduduk Non Permanen dan Rentan Adminduk,

    2) Pencatatan, Penatausahaan, dan Penerbitan Dokumen kependudukan.

 

3. Program Pencatatan Sipil

a. Kegiatan Pelayanan Pencatatan Sipil

    1) Pencatatan, Penatausahaan dan Penerbitan Dokumen Peristiwa Penting,

    2) Pengadaan Dokumen selain Blangko KTP-El, Formulir, dan Buku Terkait.

 

4. Program Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan.

    a. Kegiatan Pengumpulan,Pemanfaatan dan Penyajian Data Kependudukan,

        1) Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan.    

    b. Kegiatan Penyelenggaraan PIAK,

        1) Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Pemangku Kepentingan/Masyarakat,

         2)  Penyajian Data Kependudukan yang akurat/dipertanggungjawabkan.

c. Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan PIAK.

    1) Pembinaan dan Pengawasan terkait PIAK.

 

5. Program Pengelolaan Profil Kependudukan

    a. Kegiatan Penyusunan Profil Kependudukan

        1) Penyusunan Profil Data Perkembangan.

 

 

 

 

 

 

 

 




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.