Struktur Organisasi

By Gunawan Sapto 12 Mei 2022, 14:05:53 WIB Profil
Struktur Organisasi

Keterangan Gambar : Struktur Organisasi


Susunan Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan dibentuk dan disusun berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Grobogan Nomor 70 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Pokok, Fungsi , Uraian Tugas Jabatan dan Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan sebagai berikut :

1. Kepala Dinas;

2. Sekretariat, membawahi:
    a. Kepala Subbagian Perencanaan;
    b. Kepala Subbagian Keuangan;
    c. Kepala Subbagian  Umum dan Kepegawaian.

3. Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (PPP), membawahi :
    a. Sub Koordinator Identitas Penduduk;
    b. Sub Koordinator Pindah Datang Penduduk;
    c. Sub Koordinator Pendataan Penduduk;

4.Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, membawahi :
   a. Sub Koordinator Kelahiran;
   b. Sub Koordinator Perkawinan dan Perceraian;
   c. Sub Koordinator Perubahan Status Anak, Pewarganegaraan dan Kematian.

5. Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), membawahi :
    a. Sub Koordinator Sistem Informasi Administrasi Kependudukan;
    b. Sub Koordinator Pengelolaan dan Penyajian Data Kependudukan;
    c. Sub Koordinator Tata Kelola dan SDM Teknologi Informasi dan Komunikasi

6. Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP), membawahi :
    a. Sub Koordinator Kerjasama;
    b. Sub Koordinator Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan;
    c. Sub Koordinator Inovasi Pelayanan.