Bimbingan Teknis Kepak Sayap Adminduk

By Gunawan Sapto 21 Jul 2022, 11:43:01 WIB Kegiatan
Bimbingan Teknis Kepak Sayap Adminduk

Keterangan Gambar : Bimbingan Teknis bagi Kepak Sayap Adminduk (Kelompok Pemuda Aktif yang Siap Menjadi Duta Adminduk)


(Purwodadi) , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan belum lama ini menyelenggarakan bimbingan teknis bagi Kelompok Pemuda Aktif yang Siap Menjadi Duta Adminduk (Kamis,20/7/2022).

Bimbingan teknis yang berlangsung di Aula Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, di hadiri oleh perwakilan dari Organisasi Kepemudaan (Karang Taruna), Organisasi Pemuda Keagamaan, Organisasi Kampus (BEM) dan Organisasi Sekolah (OSIS) di Wilayah Kabupaten Grobogan.

Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM dalam sambutan dan pengarahannya menjelaskan bahwa salah satu tujuan GISA adalah sadar pemutakhiran data kependudukan dan sadar kepemilikan dokumen kependudukan. Data dan dokumen kependudukan yang valid dapat meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik, mempermudah mendapatkan layanan kesehatan, layanan perbankan dan sebagainya.

Untuk itu diharapkan dapat bergabung dalam KEPAK SAYAP ADMINDUK (Kelompok Pemuda Aktif yang siap menjadi Duta Adminduk ) dimana perannya bisa memberikan edukasi kepada keluarganya, kepada anggota kelompoknya masing masing dan umumnya kepada masyarakat lainya agar lebih sadar tentang validasi data dan dokumen kependudukan.

Dalam kegiatan bimbingan teknis ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Agustining Rahayu, S.IP dengan Materi GISA ( Gerakan Indonesia Sadar Adminduk ) dan Machasin Nur Ubaidi, S. STP, M. Si selaku Kabid PIAK yang menyampaikan materi Tata Cara Pendaftaran Online dan Identitas Digital (G7i)