Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Dispendukcapil

By Gunawan Sapto 11 Jan 2022, 08:01:50 WIB Kegiatan
Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Dispendukcapil

Keterangan Gambar : Bimbingan teknis penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi seluruh PNS Dispendukcapil


(Purwodadi, 08/01/2022) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai berdasarkan PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil pada hari Jum'at s.d Sabtu, 7 s.d 8 Januari 2022 yang diikuti oleh seluruh PNS Dispendukcapil Kabupaten Grobogan bertempat di Hotel D'Wangsa Solo.

Bintek SKP dibuka oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat.

Hadir sebagai narasumber dari BKPPD Kabupaten Grobogan adalah Edy Purwanto, S.Kom selaku Kasubid Pembinaan Kesejahteraan dan Penilaian Kinerja, Montana Adi Saputra, SE dan Siti Marlina selaku Analis Kinerja serta Ali Masykur, S.Kom selaku Pranata Komputer.

Dengan terbitnya Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan perwujudan teknis dari Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang semula berbasis kegiatan, sesuai peraturan terbaru berbasis pada outcome. Sistem Manajemen Kinerja PNS secara umum mencakup perencanaan kerja, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, tindak lanjut dan sistem informasi kinerja PNS.

Melalui kegiatan Bintek ini diharapkan adanya persepsi yang sama dalam penyusunan SKP termasuk di dalamnya adalah pemahaman indikator-indikator kinerja yang digunakan, sehingga SKP yang disusun sesuai dengan regulasi yang ada dan dapat menunjukkan kinerja nyata dari masing-masing PNS.




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.