Dispendukcapil Jalin Kerjasama Mitra KIA

By Gunawan Sapto 15 Jul 2022, 08:27:20 WIB Kegiatan
Dispendukcapil Jalin Kerjasama Mitra KIA

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM menandatangni Perjanjian Kerja Sama dengan pelaku usaha sebagai Mitra KIA


(Purwodadi), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan menjalin kerjasama dengan 4 pelaku usaha sebagai Mitra KIA (Kamis, 14/07/2022). Kerjasama tersebut di tandai dengan penandatangan PKS Pemanfaatan KIA (Kartu Identitas Anak ) yang dilakukan di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Grobogan oleh Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM selaku Kepala Dispendukcapil dengan owner masing-masing pelaku usaha.

Keempat usaha yang bermitra dengan Dispendukcapil tersebut adalah Gangsar Babershop Palembahan, Ayam Kremes Purwodadi, RM. Putra Maheza dan Soybean Resto & Garden Krangganharjo. Dalam perjanjian kerja sama tersebut disepakati bahwa pelaku usaha akan memberikan diskon menarik kepada setiap pengunjung khususnya anak yang dapat menunjukan KIA (Kartu Identitas Anak).

Dengan penandatangan PKS tersebut, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan telah memiliki 24 Mitra KIA yang tersebar di seluruh Kabupaten Grobogan, dengan berbagai katagori seperti pasar swalayan, resto, rumah makan, kolam renang, tempat wisata, bimbingan belajar dan barbershop. Dengan adanya penambahan Mitra KIA diharapkan dapat meningkatkan cakupan kepemilikan Kartu Identitas Anak. Sampai saat ini cakupan kepemilikan KIA di Grobogan telah mencapai 74,45 %. (G7i)