Dispendukcapil Kabupaten Grobogan Kembali Raih Sertifikat ISO 9001 : 2015

By Admin 19 Sep 2019, 13:38:29 WIB Informasi
Dispendukcapil Kabupaten Grobogan Kembali Raih Sertifikat ISO 9001 : 2015

Keterangan Gambar : Foto Bersama karyawan-karyawati Dispendukcapil Kab.Grobogan dengan Tim Auditor sesaat setelah pelaksanaan audit ISO 9001:2015


Purwodadi. Hari ini, Senin 18 September 2019, menjadi hari yang bersejarah bagi Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, karena berdasarkan hasil Audit Eksternal dari Badan Sertifikasi Quality Registrar System (QRS) Indonesia, Dispendukcapil Kabupaten Grobogan kembali berhasil meraih ISO 9001:2015.

Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan suatu standar internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen mutu atau sertifikasi sistem manajemen Kualitas.  Dengan sertifikat ISO tersebut artinya pelayanan administrasi kependudukan di Dispendukcapil Kabupaten Grobogan telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh badan standar dunia yaitu International Organization for Standardization (ISO).

Keberhasilan Dispendukcapil didalam mempertahankan ISO 9001:2015 seperti yang telah diraih pada tahun 2018 yang lalu merupakan hasil kerja keras dan bentuk komitmen yang tinggi dari semua pihak, mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan seluruh staf Dispendukcapil Kabupaten Grobogan.

Saat acara closing meeting yang berlangsung Aula Dispendukcapil, yang dihadiri oleh semua karyawan-karyawati Disppendukcapil dan bebarapa tamu undangan perwakilan dari OPD terdekat seperti dari Disnakertrans, BPBD, DKPD dan Inspektorat, disampaikan pengumuman hasil audit eksternal oleh Tim QRS Indonesia yang menyatakan Dispendukcapil Kabupaten Grobogan masih layak menerima sertifikat ISO 9001:2015.

Menurut Tim Audit, M. Kusuma ,ST, MM dan Satrio Budi Utomo, ST, hasil audit yang yang telah dilakukan tidak ditemukan permasalahan yang bersifat mayor, disamping itu Dispendukcapil telah melakukan beberapa perbaikan dari rekomendasi tahun sebelumnya dan ditambah adanya fasilitas pelayanan seperti layar monitor pelayanan yang dapat memantau proses pembuatan dokumen dan waktu pelayanan, serta adanya inovasi pelayanan “Mencari Kekasihku” (Menikah dan cerai, KK dan KTP el seketika kumiliki) yang bekerjasama dengan Kemenag, KUA dan Pengadilan Agama.

“Namun begitu, terdapat Bidang dan Seksi yang masih perlu melakukan perbaikan dan mempertajam Sasaran Mutu dan Resiko dan Peluang (RO)” , imbuh Kusuma. Sementara itu menurut Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Bp. Moch Susilo, SH, MM, disampaikan keberhasilan Dispendukcapil dalam meraih Sertifikat ISO 9001:2015 di tahun 2019 ini, bukanlah sebagai tujuan akan tetapi sebagai alat agar Dispendukcapil dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang lebih baik lagi sehingga dapat membahagiakan masyarakat. 

#DispendukcapilBISA, #DispendukcapilHEBAT (G7i)




View all comments

Write a comment

Hasil Survey Pelayanan

* Survey dilakukan di kantor setelah pemohon mendapatkan pelayanan

Nilai IKM : NAN

Jumlah Responden : orang

ISI IKM ONLINE


Jejak Pendapat

Apakah konten Web ini membantu anda dalam memperoleh informasi tentang Dinas kami ?
  Sangat Membantu
  Cukup Membantu
  Kurang Membantu
  Tidak Membantu


Video Terbaru

Lihat Semua Video