Dispendukcapil Kabupaten Grobogan Waspada Virus Corona

By Admin 01 Nov 2020, 22:31:29 WIB Kegiatan
Dispendukcapil Kabupaten Grobogan Waspada Virus Corona

Keterangan Gambar : Walaupun pelayanan secara langsung ditutup, Karyawan Dispendukcapil Kab.Grobogan tetap bekerja seperti biasa


Purwodadi, Dalam upaya ikut melakukan pencegahan dan mengatisipasi penyebaran Corona Virus Disease  (Covid 19) di Kabupaten Grobogan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) terhitung  hari ini Kamis 19 Maret s/d 2 April 2020 mendatang menunda pelayanan administrasi kependudukan secara langsung.

Plt. Kepala Dispdukcapil Kabupaten Grobogan Moch. Susilo, SH, MM meminta masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan dapat melakukan permohonan administrasi kependudukan secara mandiri dari rumah.  Pelayanan administrasi kependudukan yang biasanya diberikan secara tatap muka, dihimbau untuk dapat dilakukan secara online yang dapat diakses di http://e-simpel.dispendukcapil.grobogan.go.id. 

Di laman tersebut, warga bisa melakukan berbagai macam pengurusan administrasi kependudukan, seperti akte kelahiran, akte kematian, KTP elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga, Pindah-Datang dan update data. “Khusus untuk perekaman KTP elektronik tetap ditunda karena ada kontak langsung dengan warga (foto, rekam sidik jari dan rekam iris mata) “, imbuh Moch Susilo.

Sementara untuk pelayanan legalisir dokumen, sesuai dengan pasal 19 ayat (6) Permendagri Nomor 104 Tahun 2020, bahwa dokumen kependudukan dengan format digital dan sudah ditandatangani secara elektronik dan KTP el tidak memerlukan pelayanan legalisir. (G7i)

 

Pelayanan Administrasi Kependudukan Kabupaten Grobogan selama masa KLB Covid-19 sebagai berikut :

  1. Pelayanan Administrasi Kependudukan secara langsung (tatap muka) ditunda selama 2 minggu mulai tanggal 19 Maret s/d 2 April 2020.
  2. Pelayanan dapat dilakukan secara online melalui http://e-simpel.dispendukcapil.grobogan.go.idatau

Dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Mengisi form pendaftaran yang disediakan dan mengupload foto dokumen persyaratan.
  2. Pemohon juga dapat mengupload atau mengirim foto syarat - syarat dokumen kependudukan ke nomor whatsapp Notifikasi e-Simpel setelah mendaftar dan mendapatkan Nomor Register.
  3. Nomor Whatsapp notifikasi e-simpel hanya menerima file image berekstensi jpg, jpeg, atau png (tidak melayani telpon dan pertanyaan).
  4. Setelah Pemohon mendapatkan notifikasi bahwa dokumen telah JADI, Pemohon dapat mengambil dokumen kependudukan dengan membawa berkas persyaratan asli atau fotocopy sesuai dengan syarat yang dicantumkan.

Pelayanan legalisir untuk Kartu Keluarga (KK) dengan format belum digital (belum tanda tangan secara elektronik) dapat mengajukan permohonan pembaruan KK dalam format digital secara online di aplikasi web e-simpel atau aplikasi android Simpel Tenan yang dapat didownload di Playstore.




Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Hasil Survey Pelayanan

* Survey dilakukan di kantor setelah pemohon mendapatkan pelayanan

Nilai IKM : NAN

Jumlah Responden : orang

ISI IKM ONLINE


Jejak Pendapat

Apakah konten Web ini membantu anda dalam memperoleh informasi tentang Dinas kami ?
  Sangat Membantu
  Cukup Membantu
  Kurang Membantu
  Tidak Membantu


Video Terbaru

Lihat Semua Video