Dispendukcapil Raih Juara Lomba Inovasi OPD Tahun 2022

By Gunawan Sapto 25 Nov 2022, 11:15:06 WIB Informasi
Dispendukcapil Raih Juara Lomba Inovasi OPD Tahun 2022

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM menerima menyerahkan penghargaan Lomba Inovasi OPD tahun 2022 yang diserahkan Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH, MM


(Purwodadi), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil meraih penghargaan sebagai Juara III Lomba Inovasi OPD Kabupaten Grobogan Tahun 2022, dengan inovasi Beramal (Berikan Akte Kematian dan Akte Kelahiran ) pada (Kamis, 24/11/2022).

Penghargaan langsung diserahkan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH, MM kepala Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM di halaman Kantor Setda Kabupaten Grobogan usai mengikuti upacara peringatan dalam rangka HUT ke-51 KORPRI, HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Sementara untuk juara I di raih Dinas Pertanian dengan inovasi Hacking Kedelai dan juara II di peroleh DPMPTSP dengan Jempol Premiumnya. (G7i)




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.