Dispendukcapil Raih Peringkat 1 Keterbukaan Informasi Publik 2021

By Gunawan Sapto 29 Nov 2021, 11:34:22 WIB Kegiatan
Dispendukcapil Raih Peringkat 1 Keterbukaan Informasi Publik 2021

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Grobogan dr.Bambang Pujiyanto, M.Kes berfoto bersama peraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Kabupaten Grobogan tahun 2021 (foto : dokumentasi Kominfo Grobogan)


(Purwodadi), Wakil Bupati Grobogan dr.Bambang Pujiyanto, M.Kes membuka secara resmi bimbingan teknis PPID bagi seluruh OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, yang berlangsung di pendopo Pemkab Grobogan (25/11/2021). Bimtek PPID yang mengusung tema Penyelarasan Penyiapan Keterbukaan Informasi Tahun 2021 tersebut sekaligus pengumuman dan penyerahkan penghargaan atas penilaian pemeringkatan keterbukaan informasi publik Pemerintah Kabupaten Grobogan Tahun 2021.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berhasil menduduki peringkat 1 dalam Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Kabupaten Grobogan tahun 2021 tersebut. Sementara Disperindag dan BPBD menepati posisi 2 dan 3. Adapun untuk juara harapan ditempati Setda, BPPKAD dan Dinas Perhubungan. Prestasi yang diraih Dispendukcapil ini merupakan kali kedua, setelah pada tahun 2019 berhasil menempati posisi kedua dalam ajang yang sama.

Dalam sambutannya Bambang Pujiyanto, memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan keterbukaan informasi publik Pemerintah Kabupaten Grobogan tahun 2021, dan berharap senantiasa dapat mempertahankan dan meningkatkan keterbukaan informasi publik di lingkungan masing - masing sekaligus menjadi inspirasi dan contoh bagi badan publik lainnya. Wakil bupati juga mengingatkan arti pentingnya keterbukaan informasi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan layanan informasi dan dokumentasi serta guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) yakni terwujudnya pemerintahan yang demokratis, transparan, akuntabel dan adanya partisipasi masyarakat dalam berbagai proses perumusan kebijakan publik. (G7i)