Ekspose Profil Perkembangan Kependudukan Tahun 2021

By Gunawan Sapto 23 Mei 2022, 15:01:03 WIB Kegiatan
Ekspose Profil Perkembangan Kependudukan Tahun 2021

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM membuka resmi kegiatan Ekpose Profil Perkembangan Kependudukan Tahun 2021


(Purwodadi), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM membuka resmi kegiatan Ekpose Profil Perkembangan Kependudukan Tahun 2021 (Senin,23/05/2022).

Acara yang berlangsung di aula Dispendukcapil diikuti oleh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan seperti Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinsos dan Dinas Kesehatan serta dari 19 Kecamatan. Dalam sambutannya Achmad Basuki menyampaikan tujuan dari dari ekspose ini adalah untuk menyajikan data dan informasi tentang perkembangan penduduk di wilayah Kabupaten Grobogan. Achmad Basuki juga berterima kasih kepada OPD-OPD yang telah ikut membantu dalam tersusunnya profil perkembangan kependudukan tersebut . “Profil perkembangan kependudukan tidak hanya menampilkan data dan informasi yang terkait kependudukan saja, tetapi juga data dari lintas sektoral, seperti data perekonomian, pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan sesuai dengan Permendagri No 65 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Profil Perkembangan Kependudukan”, tambah Achmad Basuki.

Sementara itu Kabid Pelayanan Pendaftran Penduduk Srie Ismunarminingsih, S.Sos, MM, selaku narasumber menyampaikan pentingnya profil perkembangan kependudukan dan mendorong setiap OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan untuk dapat memanfaatkan secara maksimal, karena dari data-data dan informasi yang ada dalam buku profil perkembangan kependudukan tersebut dapat membantu OPD dalam penyusunan, perencanaan dan penganggaran kegiatan di masing-masing OPD. (G7i)