Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah

By Gunawan Sapto 19 Nov 2021, 14:57:19 WIB Kegiatan
Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM ikut dalam Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah bersama Bupati Grobogan


(Purwodadi) Bertempat di Lapak Pasar Tani depan Dinas Pertanian, Jum’at 19 November 2021, Pemerintah Kabupaten Grobogan mengadakan Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah (Serap Produk Petani). Gerakan tersebut dibuka oleh Bupati Grobogan Ibu Sri Sumarni, SH, MM, yang dihadiri oleh para Kepala OPD, Forkompinda, BUMD dan ASN Pemkab Grobogan.

Gerakan ini merupakan bentuk keprihatinan Pemerintah Grobogan atas anjloknya harga bawang merah di tingkat panen saat panen raya saat ini. Di pasaran harga bawang merah turun dikisaran Rp. 6.000.00 -10.000./kg.  Dalam Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah ini , pembelian bawang merah akan dimulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) masing2 OPD dan akan dilanjutkan untuk masyarakat umum.

Tampak di acara tersebut Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM ikut berpartisipasi dengan memborong bawang merah sebanyak 80 kg. Bupati Grobogan sangat berterimakasih dan  memberikan apresiasi kepada Kepala OPD, Forkopimda dan perbankan, beserta ASN yang telah memborong bawang merah pada Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah pagi ini, sehingga terjual 7,5 ton dengan harga wajar Rp 12.500/kg. (G7i)




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.