Tuliskan Pertanyaan Anda Pada Form Dibawah Ini

Total Ada 481 Pertanyaan

  1. Noviana Sari 02 Mar 2020, 09:52:17 WIB

    Begini, Min. Saya sekeluarga dalam proses membuat BPJS. NIK saya dan anak saya sudah berhasil didaftarkan menjadi anggota BPJS. Tapi, tinggal NIK suami saya yang belum bisa didaftarkan. Dari pihak BPJS mengatakan bahwa NIK suami selalu ditolak oleh sistem/website BPJS. Saat didaftarkan ke website BPJS, katanya selalu ada konfirmasi 'NIK Anda invalid'. Lalu, dari pihak BPJS menyarankan kami untuk mengaktifkan kembali NIK suami saya ke Kantor Dispendukcapil Grobogan.

    Nah, bagaimana prosedur mengaktifkan NIK suami saya ini?
    Apakah mengurusnya bisa langsung 1 hari jadi atau harus menunggu berapa lama dulu?

    Terima kasih sebelumnya, Admin

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan sebutkan NIK dan No KK, akan kami proses
    EKOPrasetyo 01 Mar 2020, 06:55:32 WIB

    Mau tanya akte anak saya hilang trus mo bikin LG syaratnya apa aja.trims....

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan melampirkan surat kehilangan dari kepolisian
    Eko Setyawan 27 Feb 2020, 11:50:08 WIB

    Min numpang tanya, bagaimana caranya dan apa saja syarat2 yg harus dipenuhi ketika kita ingin update foto di e ktp??? Karena di foto ektp yg dl tdk menggunakan hijab.

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan datang ke kantor utk melakukan foto ulang
    Ali muttakin 25 Feb 2020, 19:14:17 WIB

    Assalamu alaikum pak
    mau tanya ni saya mau membuatkan akte kakek saya usianya 78
    dan persyaratannya buat akte adalah
    1. Surat keterangan kelahiran asli (f2.01) dr desa/kel
    2. Fotokopo KTP & kk org tua
    3. Fotokopi akta perkawinan org tua, yg dilegalisir
    4. Fotokopi ijasah terakhir
    5. Fotokopi pelapor
    YANG SAYA TANYAKAN
    KALAU ORANG TUA KAKEK SAYA UDAH MENINGGAL DAN JIKA DI MINTA KK.KTP BUKU NIKAH ...DAN LAIN LAIN ITU BAGAIMANA MENGATASI HAL SEPERTI
    MOHON SOLUSINYA
    SOALNYA PEMBUATAN AKTE BUAT DAFTAR HAJI
    TERIMA KASIH
    WAASSSALAMUALAIKUM WR WB

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan ke kantor Desa/Kel utk minta Surat keterangan kelahiran asli (f2.01) dr desa/kel, kemudian membawa KK dan KTP. Setelah itu mengisi form SPTJM ke Dispendukcapil
    Harjhono 25 Feb 2020, 14:04:44 WIB

    Maaf minta pengarahanya .syarat membuat kk dan ktp setelah cerai ,dulu ktp lampung skrn ingin pindah digrobogan

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan mengurus surat pindah tempat di Dispendukcapil Lampung, kemudian ke Dispendukcapil Grobogan
    Herman 16 Feb 2020, 21:12:37 WIB

    Saya mau bikin surat pindah tempat dri kab.indramayu ke kab. Grobogan. Bsa gak langsung online bls

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Maaf, utk pengurusan pindah alamat tidak dapat dilayani secara online, anda bisa meminta bantuan saudara di Kabupaten Grobogan, terima kasih
    eko prasetyo 16 Feb 2020, 08:25:42 WIB

    Assalamualaikum.
    Maaf bapak/ibu saya mau tanya? Apakah bisa jika suami pindah KTP domisili baru, istri dan anak masih tetap di KTP alamat lama karena pekerjaan? Saya di kab Oku Selatan SUMSEL dan istri di kab. Grobogan. terima kasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Jika anda pindah KK tidak mengikutsertakan istri dan anak, maka istri dan anak akan memiliki KK dengan alamat yang lama
    Asyharul Muala 12 Feb 2020, 19:29:43 WIB

    Saya lahir di Grobogan, dan sekarang mukmin di jogja, saat ini akta kelahiran saya hilang..
    Apakah saya bisa mengurus akte hilang dengan ingin?
    Bagaimana caranya?

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Bisa, silakan bisa melalui pendaftaran online dengan melampirkan surat kehilangan dari kepolisian
    Siti mussyafaah 05 Feb 2020, 11:35:49 WIB

    Assalamualaikum pak..saya mau buat akte..bs gak tanpa surat pengantar RT/RW.

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Semua persyaratan tidak ada yang melalui RT/RW, silakan buka link dokumen yang akan diurus
    Surya 31 Jan 2020, 12:51:39 WIB

    Bagaimana cara mengurus akte orang yang sudah dewasa dan status orang tua sudah bercerai kemudian ayah sudah meninggal dan ibu sudah menikah lagi? Trmksh

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Bisa, silakan buka menu FAQ, pertanyaan akta orang dewasa
    Aryanti 28 Jan 2020, 17:02:34 WIB

    Aku mau taya.aku udah bikin akte anak ku.tpi bukan anak bpk.tpi anak ibu.karna aku udah cerai.klo mau di kasih nma bpk ya gimna cara ya.ap aj yg harus si siap kan surat2 ya.terima kasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan melampirkan fc akta nikah yang telah dilegalisir
    Nurfidhoh Yuliyanti 28 Jan 2020, 14:26:03 WIB

    Selamat siang, saya mau bertanya untuk pembuatan akte orangtua kelahiran 1966 persyaratan bagaimna ya? Apakah perlu ktp orangtua sedangkan orangtua sebelumnya sudah meninggal sudah lama? Trimakasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Bisa, silakan buka menu FAQ, pertanyaan akta orang dewasa, persyaratannya sama
    asih 27 Jan 2020, 07:32:35 WIB

    Bagaimana caranya mengurus akte kelahiran yang hilang secara online

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan buka menu pendaftaran online, baca petunjuk di menu bantuan
    Rintanasry 24 Jan 2020, 18:53:55 WIB

    ass,sy ingin mencari orangtua kandung saya yg ada di grobogan tpi saya tidak tahu di kecamatan apa tp saya tau nama panjang nya,apakah bisa dicari?sy ingin bertemu dgn mereka,sy dr pontianak kalbar
    Terimaksih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan sebutkan nama lengkap ortunya, akan kami bantu
    Dewi Sulistyowati 24 Jan 2020, 09:50:02 WIB

    Apakah bisa jika saya ingin kembali melakukan pindah tempat ke Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan? Karena setelah menikah saya mengikuti suami sehingga sekarang kami berdomisili di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Jika bisa seperti apa prosedurnya dan persyaratannya? terima kasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Bisa, silakan datang ke Dispendukcapil Ngawi utk minta pindah alamat
    Syaiful arifin 23 Jan 2020, 14:39:06 WIB

    Assalamualaikum..
    Saya mau tanya jika membuat akta tapi udah dewasa,itu ada dendanya nggak,dan syaratnya apa saja mohon penjelasannya admin
    terima kasih.....

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Wa'alaikum salam, tidak ada denda, semua gratis. Utk syarat silakan bisa dibaca menu FAQ
    Sulistyo 16 Jan 2020, 00:21:00 WIB

    Apakah mengurus surat pindah beda kecamatan bisa online?

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Maaf, tidak bisa, silakan bisa datang di kantor Kecamatan setempat
    Lilik Wijayanti 14 Jan 2020, 00:26:34 WIB

    Assalamualaikum..
    Saya mau bertanya, bisakah membuat akte utk anak sy disini menggunakan KK Orang tua? sebab sy blm punya KK sendiri Soalnya mau pindah ke Jakarta. Apakah harus bikin KK dulu??
    Mohon penjelasannya admin , ,
    Terimakasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Wa'alaikum salam, membuat akta kelahiran bisa menggunakan KK orang tua jika belum pecah KK, silakan dilengkapi persyaratan yg telah kami cantumkan di layanan Akta Kelahiran
    Ninik Pujiati 09 Jan 2020, 09:04:54 WIB

    Selamat pagi, apa persyaratan untuk membuat akta kelahiran orang dewasa, sedangkan buku nikah kedua orang tua sudah tidak ada?
    Mohon informasinya, terimakasih.

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Selamat pagi, syarat penerbitan Akta Kelahiran yaitu : a. Surat Keteranan kelahiran asli (F2.01) dari desa/kelurahan b. SPTJM (blangko kami sediakan) c. Fc KK dan KTP el dan aslinya e. Fc KTP el pelapor
    Agus sutrisno 06 Jan 2020, 19:31:55 WIB

    Assalamu. Alaikum...
    Pak saya mau tanya
    Bikin akte kelahiran anak baru lahir persaratanyan apa aja. Dan bisa dibikin langsung di capil apa harus lewat kantor camat dulu pak... Trimakasih...

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Wa'alaikum salam, persyaratan penerbitan Akta Kelahiran baru yaitu : 1. Persyaratan : a. Surat Keteranan kelahiran asli (F2.01) dari desa/kelurahan b. Fc akta perkawinan/buku nikah atau akta cerai orang tua yang dilegalisir c. Fc KK dan KTP el dan aslinya d. Surat keterangan kelahiran dari RS/dokter/bidan penolong (untuk kelahiran 0-1tahun) e. Fc KTP el pelapor 2. Ketentuan : a. Pencatatan kelahiran anak yang baru lahir atau baru ditemukan dan tidak diketahui asal usulnya atau keberadaan orang tuanya harus memenuhi persyaratan berita acara dari kepolisian b. Surat pernyataan tanggungjawab mutlak kebenaran data kelahiran dengan 2 orang saksi dalam hal : · Tidak memiliki surat keterangan kelahiran dan atau · Tidak memiliki buku nikah/kutipan akta perkawinan atau bukti lain yang sah tetapi status hubungan dalam KK menunjukan sebagai suami-istri Silakan langsung ke Dispendukcapil Kab.Grobogan
    Suri utami 31 Des 2019, 07:01:51 WIB

    Saya minta selembar data keternagan yang menerangkan bahwa saya terdata di kab. Grobogan.
    Karna saya tidak punya E KTP.

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan anda datang ke kecamatan atau kantor Dispendukcapil Kab.Grobogan, dengan membawa KK, jika anda sudah melakukan perekaman KTP, akan kami cetakkan Surat Keterangan (Suket), trims
    Nuril hidayah 23 Des 2019, 14:01:21 WIB

    Selamat siang bpk /ibu

    nama saya nuril hidayah. Saya mau mengurus akte kelahiran saya bisa tidak dengan via online?
    sebelumnya saya belum punya akte. Namun saya punya surat kelahiran..
    mohon di jelaskan rinciannya cara mengurusnya bagaiman..dan syaratnya apa aja..
    terimakasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan datang dahulu ke kantor Desa/Kel utk meminta blangko F2.01, kemudian ke Dispendukcapil dg membawa fc KK, KTP, legalisir Buku Nikah ortu dan surat keterangan lahir
    Rita sugiyarti 21 Des 2019, 20:24:26 WIB

    Saya kelahiran 1982 mau bikin akte gmn caranya?

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan datang dahulu ke kantor Desa/Kel utk meminta blangko F2.01, kemudian ke Dispendukcapil dg membawa fc KK, KTP, legalisir Buku Nikah ortu
    warno 17 Des 2019, 11:26:44 WIB

    saya ingin menanyakan data ganda yang ada di ktp saya,,setelah saya pindah daerah tidak bisa membuat ktp lagi yang di karenakan masih terdapat data diri di capil grobogan

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan sebutkan NIK anda dan sebutkan data ganda dimana saja? akan kami bantu
    Chasan asarif 12 Des 2019, 17:47:32 WIB

    Untuk pembuatan akte masal berapa kecamatan

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Tidak ada pembuatan akta kelahiran massal, silakan bisa diurus masing2 dengan proses cepat dan gratis
    Okto nugroho 06 Des 2019, 18:28:05 WIB

    Bagaimana cara kepengururusan akta lahir anak...baru lahir...
    Apakah bisa langsung ke kecamatan

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Bisa, silakan ke Desa/Kel untuk meminta blangko F2.01 kemudian ke Kecamatan dengan membawa Surat Keterangan lahir dari dokter/bidan/RSU/Puskesmas, Fc legalisir Buku Nikah, serta Fc KK dan KTP
    siti ulfatun nimah 29 Nov 2019, 19:06:59 WIB

    maaf bpk/ ibu saya mau tanya.
    tgl 11 nov saya ubah nama ktp sesuai ijazah.tp waktu pendaftaran cpns yang keluar kok masih nama saya yang lama?
    trimakasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan bisa minta bantuan petugas untuk mengkonsolidasikan dengan server Pusat melalui chatting web ini atau nomor WA Dispendukcapil, trims
    Fifit Wahyuningsih 12 Nov 2019, 17:01:29 WIB

    Mohon informasi.. Terkait suket... Batas penggunaan suket, dan Kapan e ktp asli di cetak...

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Suket/Surat Keterangan merupakan surat pengganti KTP sementara disebabkan karena ketiadaan blagnko KTP. Suket fungsinya sama dengan KTP, namun hanya berlaku 6 bulan. Sehingga diharapkan, jika blangko sudah tersedia dapat dimintakan cetak KTP el
    Katimin 20 Okt 2019, 12:35:05 WIB

    Mohon penjelasan bagaimna cara membuat akta kelahiran bagi orang dewasa dan persyaratannya

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Berikut ini persyaratan akta kelahiran utk usia dewasa / bukan kelahiran baru : a. Surat Keteranan kelahiran asli (F2.01) dari desa/kelurahan; b. Fc akta perkawinan/buku nikah atau akta cerai orang tua yang dilegalisir; c. Fc KK dan KTP el dan aslinya.
    SRI SUNARTO 11 Okt 2019, 09:59:24 WIB

    pindah datang apa sudah bisa pelayanan via online atau tetep harus datang ke dukcapil atau bagaiman
    dan untuk sementara yg dapat suket untuk pindah datang atau perubahan data/alamat yg dapat SUKET apa nanti selanjutnya secara otomatis akan dapat E ktp atau harus mengajukan E ktp lagi.??

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Maaf, utk pindah datang harus datang ke kantor Dispendukcapil. Sedangkan terkait Suket, jika blangko tersedia melimpah, silakan mengajukan pencetakan KTP el lagi, trims
    abdul khanip 10 Okt 2019, 13:34:26 WIB

    aslm....Bpk / Ibu di DISPENDUKCAPIL Purwodadi, mau tanya tentang kasus begini, ada anak yang kelahiran malasia kelahiran tahun 2008, kemudian dia pulang ke Indonesia mau melanjutkan sekolah di indonesia tapi dia terkendala dlam belum adanya nik bagi anak tersebut, apakah bisa anak tersebut bisa diterbitkan NIK, dokumen yang dia punya hanya surat kelahiran dr malaisa (sijil). terimakasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Bisa, silakan datang ke Dispendukcapil membawa dokumen yang ada utk diterbitkan NIK, trims
    Abdul rosid 09 Okt 2019, 14:05:31 WIB

    Nik ktp dan kk saya tidak bisa di daftarkan bpjs

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan bisa meminta bantuan petugas kami melalui chatting / WA dengan menyebutkan NIK dan no KK
    a. amir 30 Sep 2019, 13:02:00 WIB

    assalamualaikum ...
    ini mau ngurus pindah keluar beda kecamatan ( Klambu ke Krangrayung ) tapi dalam satu kabupaten ( grobogan ) syaratnya apa saja ya.. ? dan tahapan pengurusan ke mana saja ? terima kasih
    wassalamualaikum

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Perpindahan penduduk antar kecamatan dalam satu kabupaten 1. Persyaratan : KK dan KTP el asli 2. Mekanisme : - Petugas Dispendukcapil di kecamatan asal menerbitkan Surat Keterangan Pindah Antar Kecamatan dalam satu Kabuapten (F-1.30) yang ditandatangani Camat atas nama Kepala Dispendukcapil dan mencabut KK - Pemohon membawa F-1.30 dan KTP el ke Kecamatan tujuan - Petugas Dispendukcapil di kecamatan tujuan menerbitkan F.1.32 kemudian menerbitkan KK dan KTP el dengan alamat baru.
    Anik Savitri 23 Sep 2019, 11:44:03 WIB

    Selamat siang Bapak/Ibu Disdukcapil Purwodadi.
    Saya ingin menanyakan cabut KTP secara online antar provinsi, saya kelahiran Grobogan domisili KTP Bekasi ingin pindah ke Kec.Wirosari.
    Mengingat pemerintah telah menyederhanakan regulasi dan birokrasi bagi masyarakat.
    Kata Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif, di Gedung Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019):
    "Misalnya orang sudah telanjur dari Bugis di Batam. Dia nggak punya uang buat balik, difasilitasi dari Dukcapil Batam menghubungi Dukcapil Bugis, di Bone. Dari Bone menerbitkan surat diterbitkan dia KTP baru di Batam. Sekarang pindahnya sudah bisa online seperti itu, hubungan antarkepala dinas. Prinsipnya nggak perlu pulang kampung untuk pindah. Itu prinsipnya, tinggal hubungi Dinas Dukcapil nanti minta tolong dong saya dipindahkan dari KK-nya. Kan bisa dibuka dari daerah itu. Minta surat keterangan dari sana tinggal nanti dikirim via WA (WhatsApp) yang sudah dibuat daerah asalnya foto WA kirim ke Dukcapil tujuan,"

    Jadi saya mohon bantuannya. Terimakasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan Ibu membuat permohonan pindah yang ditandatangani oleh Kepala Desa setempat, nanti akan kami fasilitasi proses pindahnya, terima kasih
    Toharbitles 29 Agu 2019, 00:00:00 WIB

    Assalamualaikum bpk/ibu petugas. Saya mau bertanya. Saya sudah pengajuan buat AKTE KELAHIRAN melalui online, tapi keterangan BELUM DI VERIFIKASI. Maksutnya itu Apakah data saya kurang lengkap?Terima kasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan ditunggu, jika sudah diverifikasi nanti saudara mendapatkan notifikasi sms
    Mukhorobin 21 Agu 2019, 00:00:00 WIB

    Assalamu'alaikum wr. wb
    Yth Bpk Pimpinan Disdukcapil grobogan
    Mohon informasi :
    Bagaimana cara cetak ulang Kartu Keluarga dikarenakan Kartu Keluarga yang ada "tulisan datanya tidak terbaca"
    Terima kasih atas perhatiannya.
    Wassalamualaikum wr. wb
    Hormat kami
    Mukhorobin

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan bisa ke kantor Kecamatan terdekat dengan menunjukkan KK yang rusak untuk dicetakkan yang baru
    Suparyadi 08 Jul 2019, 00:00:00 WIB

    Selamat pagi pak/Bu mohon petunjuk utk pembuatan akta kelahiran baru utk prosedur apakah harus merubah kk lama ke kk baru terlebih dahulu atau bsa datang ke kantor dispendukcapil terimakasih

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan datang langsung ke Dispendukcapil dg persyaratan sbb: a. Surat Keteranan kelahiran asli (F2.01) dari desa/kelurahan b. Fc akta perkawinan/buku nikah atau akta cerai orang tua yang dilegalisir c. Fc KK dan KTP el dan aslinya d. Surat keterangan kelahiran dari RS/dokter/bidan penolong (untuk kelahiran 0-1tahun) e. Fc KTP el pelapor
    Arisky 01 Jul 2019, 00:00:00 WIB

    Mau tanya..
    Kalo mau buat surat pindah dari purwodadi ke semarang persyaratanya apa saja ?
    Apakah harus membawa ket RT RW dst?
    Apakah bisa d proses langsung jadi ke dispendukcapil bawa kk dan ktp asli saja?
    Mengingat posisi sedang hamil.jd tidak bisa mondar mandir luar kota..

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Persyaratan pindah antar Kab/Kota hanya KK dan KTP, tidak perlu pengantar RT/RW. Dengan mekanisme sbb : - Pemohon langsung datang atau utusan ke Dispendukcapil Kabupaten Grobogan untuk diterbitkan Surat Keterangan Pindah Antar Kabupaten/Kota atau antar provinsi (F-1.37) dilampiri Biodata Penduduk dan mencabut KK - Pemohon membawa Surat Keterangan Pindah Antar Kabupaten/Kota atau antar provinsi (F-1.37) dilampiri Biodata Penduduk ke Dispendukcapil tujuan - Petugas Dispendukcapil menerbitkan KK dan KTP el dengan alamat baru. Terima kasih
    Sapari 17 Jun 2019, 00:00:00 WIB

    Bagaimana cara nya ganti KTP online Karna KTP yang lama kebakar

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan dapat mendaftar melalui aplikasi online kami atau datang ke kantor kami dengan membawa persyaratan sbb : 1. Surat keterangan hilang dari kepolisian atau KTP el rusak 2. Fc KK.
    Nurul huda 22 Mei 2019, 00:00:00 WIB

    Apa blanko e-KTP untuk ngaringan dah da pak kemarin kita petugasnya kosong .bolak balik ga da hasil

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Mohon maaf, memang dalam beberapa hari ini kosong dari pusat. Utk memantau ketersediaan blangko KTP, dapat melalui menu stok blangko
    Henri Susilo 15 Mei 2019, 00:00:00 WIB

    Kantor DISDUKCAPIL apakah tidak mempunyai genset??
    sehingga jika listrik mati ko pelayanannya tdk maksimal
    saya mau merubah KK dengan harapan satu hari jadi tp ternyata tidak bisa karena terkendala akan ada pemadaman listrik kata petugasnya..
    Mohon mungkin untuk kantor pelayanan publik bisa dilengkapi dengan fasiltas yg lengkap sehingga tdk menghambat pelayanan.
    Terima kasih.

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Terima kasih atas masukannya utk peningkatan pelayanan kepada masyarakat
    Asih setiyowati 09 Mei 2019, 00:00:00 WIB

    Kalau sudah mendaftarkan KIA.... lewat online... gimna langkah selanjutnya.... apakah saya harus datang ke kantor dispendukcapil untuk mngambil kartu atau kartu akan dikirim ke rumah???? Mohon jawabannya...

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Silakan KIA dapat diambil di Dispendukcapil Kab.Grobogan, trims
    Zaenal 04 Mei 2019, 00:00:00 WIB

    Assalamualaikum.

    Mau tanya tentang, pembuatan akte kelahiran.
    Beberapa hari yang lalu, istri saya melahirkan di jakarta, sedangkan domisili kk dan ktp saya dan istri masih di grobogan.
    Dimanakah saya bikin akte kelahiran buat anak saya, di jakarta atau grobogan?
    Syaratnya apa saja?
    Apakah bikin akte kelahiran dulu atau upadate kk dulu?

    Terima kasih atas jawabnya

    Wassalam

    Dibalas Oleh : Admin, Pada :

    Wa'alaikum salam , untuk Saudara Zaenal, pertama kami ucapkan selamat atas kelahiran putra/i nya. Untuk kasus anda, pembuatan akta kelahirannya di Grobogan karena sekarang pencatatan memakai asas domisili. Adapun syaratnya sbb : 1. Pengantar Dari Desa / Kelurahan diketahui Kecamatan 2. Surat Keterangan Kelahiran dari Desa / Kelurahan asli / dilegalisir 3. Surat Keterangan Kelahiran dari Penolong Persalinan asli / diligalisir dari Bidan/Rumah Sakit di Jakarta 4. F.C Surat Nikah yang sudah dilegalisir 5. F.C KTP dan KK orang tua dan yang bersangkutan 6. F.C KTP 2 (dua ) orang saksi dan F.C KTP pelapor 7. Anak yang didaftarkan masuk dalam KK yang masih berlaku (jadi saudara harus membuat/Update KK dahulu dengan tambahan anak yang baru lahir) Terima kasih

Hasil Survey Pelayanan

* Survey dilakukan di kantor setelah pemohon mendapatkan pelayanan

Nilai IKM : NAN

Jumlah Responden : orang

ISI IKM ONLINE


Jejak Pendapat

Apakah konten Web ini membantu anda dalam memperoleh informasi tentang Dinas kami ?
  Sangat Membantu
  Cukup Membantu
  Kurang Membantu
  Tidak Membantu


Video Terbaru

Lihat Semua Video