Layanan Adminduk Panti Sono Rumekso Purwodadi

By Gunawan Sapto 22 Des 2022, 11:11:40 WIB Pelayanan
Layanan Adminduk Panti Sono Rumekso Purwodadi

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM menyerahkan dokumen adminduk bagi penghuni panti Sosial Sono Rumekso Purwodadi


(Purwodadi), Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM menyerahkan hasil layanan adminduk berupa Kartu Keluarga dan SKPWNI (surat pindah) bagi penyandang disabilitas mental terlantar (ODGJ) dari Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Sono Rumekso Purwodadi Kabupaten Grobogan.(Rabu,21/12/2022)

Dokumen adminduk tersebut diterima langsung oleh Mochammad Chaeroni selaku Sub Koordinator Penyantunan  dari Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Sono Rumekso Purwodadi. Layanan tersebut merupakan dari kerjasama yang telah dijalin antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Dinas Sosial Kabupaten Grobogan.

Untuk dokumen yang diserahkan pada saat itu berupa SKPWNI (surat pindah) dikarena ada 21 penghuni dari Panti Sono Rumekso Purwodadi yang dipindahkan ke panti sosial yang ada di kota Semarang, sehingga total sekarang untuk penghuni panti sosial Sono Rumekso Purwodadi masih terdapat  61 orang. (G7i)




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.