Layanan Grobogan Tersenyum

By Gunawan Sapto 21 Sep 2021, 09:17:20 WIB Pelayanan
Layanan Grobogan Tersenyum

Keterangan Gambar : Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian Dispendukcapil Kabupaten Grobogan menyerahkan Akta Perkawinan sekaligus Kartu Keluarga dan KTP-el kepada mempelai, sebagai wujud pelaksanaan Inovasi Grobogan Tersenyum.


(Purwodadi, 20/9/2021) Bertempat di Hotel Front One Purwodadi, Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian didampingi operator Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil memberikan Paket Pelayanan Grobogan Tersenyum, yaitu berupa pencatatan sekaligus penyerahan Akta Perkawinan, Kartu Keluarga dan  KTP-el kepada kedua mempelai.

Paket Pelayanan Grobogan Tersenyum merupakan Inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan dalam memberikan kemudahan pelayanan Akta Perkawinan maupun Akta Perceraian bagi Penduduk Non Muslim yang terintegrasi dengan KK dan KTP-el. Layanan Inovasi Grobogan Tersenyum gratis serta memberikan kemudahan dalam proses pelayanan sehingga hemat waktu dan dapat terhindar dari praktek percaloan maupun pungutan liar.

Diharapkan melalui Inovasi Grobogan tersenyum, semakin banyak pasangan non muslim yang mencatatkan perkawinannya untuk selanjutnya dapat diterbitkan akta perkawinannya. Hal tersebut sebagai salah satu upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam melakukan updating data kependudukan. (G7i)