Layanan Jemput Bola KIA

By Gunawan Sapto 02 Agu 2022, 08:37:19 WIB Pelayanan
Layanan Jemput Bola KIA

(Purwodadi) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan kembali melakukan pelayaanan jemput bola sekolah-sekolah. Kali ini adalah pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan sasaran siswa-siswi SLTP se-Kabupaten Grobogan yang dimulai dari tanggal 25 Juli sampai 11 Agustus 2022.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM menjclaskan pelayanan KIA di sekolah merupakan upaya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan dalam peningkatan dan percepatan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA).

Berdasarkan DKB 2022 Semester 1, untuk Kabupaten Grobogan sendiri cakupan kepemilikan KIA telah mencapai 70,83% atau sekitar 272.096 keping KIA dari 384.180 anak dengan berusia 0-17 tahun.

Upaya lain yang dilakukan Dispendukcapil Kabupaten Grobogan dalam rangka mendongkrak capaian kepemilikan KIA, adalah Dispendukcapil saat ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa pelaku usaha sebagai Mitra Pemanfaatan KIA dengan berbagai katagori seperti seperti pasar swalayan, resto, rumah makan, kolam renang, tempat wisata, bimbingan belajar dan barbershop. Total yang telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dispendukcapil ada 27 pelaku usaha, yang akan memberikan discount atau pun penawaran menarik bagi anak-anak yang dapat menujukan KIA saat mereka berkunjung. (G7i)