PELANGIKU Dukung #GISA di Grobogan

By Gunawan Sapto 02 Des 2021, 09:07:05 WIB Kegiatan
PELANGIKU Dukung #GISA di Grobogan

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM bersama PELANGIKU (Pelajar Penggiat Sadar Administrasi Kependudukan)


(Purwodadi), Guna mendukung dan sekaligus mensosialisasikan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Kabupaten Grobogan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten menyelenggarakan Diseminasi Update Kartu Keluarga bagi para pelajar. Acara diseminasi yang diselenggarakan di aula Dispendukcapil tersebut berlangsung selama 2 hari tersebut (29 s/d 30 November 2021) di ikuti oleh perwakilan pelajar-pelajar SLTA yang ada diwilayah Kabupaten Grobogan.

Menurut Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM maksud kegiatan diseminasi untuk memberikan pengetahuan tentang seputar Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dan arti pentingnya selalu mengupdate data-data kependudukan setiap terjadi peristiwa penting dan peristiwa kependudukan dikalangan pelajar. Dispendukcapil telah mempunyai PELANGIKU (Pelajar Penggiat Sadar Administrasi Kependudukan). “Dengan adanya PELANGIKU diharapaan pelajar telah dipilih dapat ikut berperan aktif sebagai pioner GISA dilingkungan sekolahnya”, imbuh Achmad Basuki.

Selain dibekali dengan prosedur dan tatacara pengurusan dokumen kependudukan, cara daftar secara online, siswa-siswi yang hadir juga mendapat sertifikat, KIA dan KTP elektronik bagi siswa yang telah wajib KTP. (G7i)