PELANGIKU Dukung #GISA di Grobogan

By Gunawan Sapto 02 Des 2021, 09:07:05 WIB Kegiatan
PELANGIKU Dukung #GISA di Grobogan

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM bersama PELANGIKU (Pelajar Penggiat Sadar Administrasi Kependudukan)


(Purwodadi), Guna mendukung dan sekaligus mensosialisasikan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Kabupaten Grobogan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten menyelenggarakan Diseminasi Update Kartu Keluarga bagi para pelajar. Acara diseminasi yang diselenggarakan di aula Dispendukcapil tersebut berlangsung selama 2 hari tersebut (29 s/d 30 November 2021) di ikuti oleh perwakilan pelajar-pelajar SLTA yang ada diwilayah Kabupaten Grobogan.

Menurut Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM maksud kegiatan diseminasi untuk memberikan pengetahuan tentang seputar Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dan arti pentingnya selalu mengupdate data-data kependudukan setiap terjadi peristiwa penting dan peristiwa kependudukan dikalangan pelajar. Dispendukcapil telah mempunyai PELANGIKU (Pelajar Penggiat Sadar Administrasi Kependudukan). “Dengan adanya PELANGIKU diharapaan pelajar telah dipilih dapat ikut berperan aktif sebagai pioner GISA dilingkungan sekolahnya”, imbuh Achmad Basuki.

Selain dibekali dengan prosedur dan tatacara pengurusan dokumen kependudukan, cara daftar secara online, siswa-siswi yang hadir juga mendapat sertifikat, KIA dan KTP elektronik bagi siswa yang telah wajib KTP. (G7i)




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.