Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Kabupaten Grobogan 2021

By Gunawan Sapto 18 Okt 2021, 11:09:58 WIB Kegiatan
Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Kabupaten Grobogan 2021

Keterangan Gambar : Suasana Presentasi Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Pubilk 2021 (Dok Kominfo)


(Purwodadi, 14/10/2021) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan mengikuti kegiatan presentasi pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Kabupaten Grobogan 2021, yang berlangsung di aula Kecamatan Purwodadi. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Grobogan Sumarsono Dr. Ir. Mohamad Sumarsono, M.Si didampingi Kepala Kominfo Wiku Handoyo, SH, MH dan dihadiri Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah serta LSM Pattiro Semarang selalu tim penilai. Dalam sambutannya Sumarsono mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterbukaan pelayanan informasi publik di Kabupaten Grobogan.

Kegiatan tahunan tersebut dalam rangka penilaian sekaligus pemeringkatan Keterbukaan Inforamsi Publik bagi OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Grobogan. Presentasi diperuntukan bagi OPD yang masuk dalam nominasi dan sebelum telah melewati serangkaian penilaian melalui Seft Assesment Quesioner (SAQ). Terdapat 12 OPD yang masuk nominasi diantaranya Dispendukcapil, Bappeda, BPPD, Disperindag dan Dinkes.

Untuk Dispendukcapil paparan, disampaikan oleh Kepala Dinas Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM. Dalam paparannya, dijelaskan keterbukaan informasi publik yang telah dilaksankan oleh Dispendukcapil , baik yang melalui website dinas maupun media sosial, meliputi informasi setiap saat, berkala dan serta merta. Di sampaikan juga informasi terkait tata cara dan prosedur pelayanan adminduk di masa covid 19. (G7i)




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.