Pencanangan Gerakan Bersama Untuk Disabilitas

By Gunawan Sapto 25 Mei 2022, 09:36:20 WIB Kegiatan
Pencanangan Gerakan Bersama Untuk Disabilitas

Keterangan Gambar : Sekretaris Dispendukcapil Arief Oerbadhi, SH di dampingi Kabid Pendaftaran Penduduk  Srie Ismunarminingsih, S.Sos, MM menyerahkan KTP dan KIA secara simbolis kepada teman-teman penyandang disabilitas


(Purwodadi), Beberapa waktu yang lalu Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) Prof. Zudan Arif Fakhrulloh, S.H., M.H. mencanangkan Gerakan Bersama Pelayanan Administrasi Kependudukan (adminduk) bagi Penyandang Disabilitas. Gerakan bersama ini dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Dukcapil yang bekerja dengan Kantor Staf Khusus Presiden dan Kemendikbudristek.

Untuk Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah Gerakan Bersama ini secara serentak yang dimulai pada hari Selasa, 17 Mei 2022. Hasil pendataan diserahkan pada tanggal 24 Mei 2022 bersamaan dengan launching Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk untuk Penyandang Disabilitas se-Jawa Tengah.

Kepala Dispendukcapil Kab. Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM menghadiri Kegiatan Pencanangan Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk bagi Penyandang Disabilitas se- Jawa Tengah yang berlangsung di SLB Negeri Semarang. Acara tersebut juga dihadiri secara virtual oleh Dispendukcapil Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Mewakili dari Dirjen Dukcapil Kemendagri Kementerian Dalam Negeri,  Dr. Ir. David Yama, M.Sc. MA. selaku Direktur Pendaftaran Penduduk hadir langsung pada acara launching, bersama dengan staf khusus Presiden bidang sosial Angkie Yudistia.

Sementara itu Di aula Dispendukcapil Kabupaten Grobogan Pencanangan Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk bagi Penyandang Disabilitas yang di hadiri oleh perwakilan SLB se- Kabupaten Grobogan, Organisasi Perangkat Daerah yang terkait dengan penyandang disabilitas. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dispendukcapil Arief Oerbadhi, SH di dampingi Kabid Pendaftaran Penduduk  Srie Ismunarminingsih, S.Sos, MM menyerahan secara simbolis dokumen kependudukan berupa KTP dan KIA kepada teman-teman penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Grobogan. (G7i)