Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015

By Admin 30 Sep 2019, 21:16:30 WIB Kegiatan
Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015

Keterangan Gambar : Ibu Bupati menerima sertifikat ISO 9001:2015 untuk Dispendukcapil Kabupaten Grobogan


Untuk kedua kalinya, pada tahun 2019 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Grobogan memperoleh sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2015. Sertifikat ISO tersebut diserahkan oleh Direktur Quality Registrar System (QRS), sebuah lembaga independen dari Jakarta, kepada Ibu Bupati Grobogan pagi tadi (30 September 2019) di ruang kerjanya. Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Kepala Dispendukcapil, Kepala Bagian Adpim, Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan, serta pejabat struktural Dispendukcapil Kabupaten Grobogan.

Hengki Dwi Jatmiko, selaku Direktur QRS mengungkapkan bahwa setelah dilakukan penilaian oleh tim surveyor, pada tanggal 18 September 2019 yang lalu, Dispendukcapil Kabupaten Grobogan layak mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 karena dari top manajemen sampai dengan unsur staf berkomitmen melaksanakan pelayanan publik sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Selain itu, Dispendukcapil juga telah melakukan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan, seperti Mencari Kekasihku, Salam 30 menit, dimana pelayanan adminduk dilakukan maksimal 30 menit, dan aplikasi yang menampilkan progres waktu pelayanan. Sertifikat tersebut menjadi bukti bahwa manajemen pelayanan publik di Dispendukcapil Kabupaten Grobogan telah memenuhi standar internasional sebagaimana telah ditetapkan dalam standarisasi ISO 9001:2015.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Bupati Grobogan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Bp. Moh. Susilo, yang telah berhasil mempertahankan sertifikat ISO 9001:2015. Ibu Bupati berharap prestasi Dispendukcapil dapat ditiru oleh OPD lain terutama yang menyelenggarakan pelayanan publik. Hal itu direspon oleh Sekretaris Daerah, Bp. Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si, yang akan mendorong para Kepala OPD yang menyelenggarakan pelayanan publik agar mempunyai standar pelayanan internasional. "Kami akan mengupayakan agar OPD lain di Kabupaten Grobogan dapat mengikuti jejak Dispendukcapil dalam meraih ISO 9001:2015", ungkapnya. (Mac)




View all comments

Write a comment

Hasil Survey Pelayanan

* Survey dilakukan di kantor setelah pemohon mendapatkan pelayanan

Nilai IKM : NAN

Jumlah Responden : orang

ISI IKM ONLINE


Jejak Pendapat

Apakah konten Web ini membantu anda dalam memperoleh informasi tentang Dinas kami ?
  Sangat Membantu
  Cukup Membantu
  Kurang Membantu
  Tidak Membantu


Video Terbaru

Lihat Semua Video