Rakor Dispendukcapil dengan Kantor Imigrasi

By Admin 20 Jun 2019, 00:00:00 WIB Kegiatan
Rakor Dispendukcapil dengan Kantor Imigrasi

Keterangan Gambar : Rakor Dispendukcapil dengan Kantor Imigrasi



Purwodadi, Selasa 18 Juni 2019 yang lalu,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan mendapat kunjungan kerja dari Tim Kantor Imigrasi Kelas I Semarang. Dalam kunjungan kerja tersebut sekaligus diselenggarakan rapat koordinasi kerjasama antar instansi yang membahas peningkatan pelayanan publik dan penanganan pengaduan masyarakat.


Dalam rapat koordinasi tersebut, tim Kantor Imigrasi Kelas I Semarang yang dipimpin oleh  Ibu Sri Marhaeni Yuliastuti, S.H selaku Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi menyampaikan maksud kunjungan kerja tersebut agar lebih terjalin silahturahmi dan koordinasi yang lebih solid lagi antara Kantor Imigrasi dengan Dispendukcapil Grobogan, khususnya dalam penyelesaian permasalahan permasalahan dari proses pembuatan paspor.



Tim dari Kantor Imigrasi juga menyampaikan/mengkonfirmasi persoalan seputar kependudukan didalam proses pembuatan paspor diantaranya permasalahan NIK, data kependudukan yang tidak sama, akta kelahiran dan pewarganegaraan. Diakhir rapat koordinasi tersebut dilakukan tukar cendramata yang diwakili oleh Ibu Sri Marhaeni dan Bapak Stefanus Sartono, SH, MM selaku Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan. (G7i)





Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.