Rapat Koordinasi Pencapai Target Nasional

By Gunawan Sapto 18 Nov 2021, 10:30:06 WIB Kegiatan
Rapat Koordinasi Pencapai Target Nasional

Keterangan Gambar : Rapat Koordinasi Pencapaian Target Nasional dan Pelaporan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan


(Purwodadi) Sebagai upaya dalam mencapai target-target nasional dalam penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pencapaian Target Nasional dan Pelaporan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dengan mengundang Kepala Dinas terkait, yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, serta camat se- Kabupaten Grobogan (Kamis, 17/11/2021)

Bertempat di Aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan, acara dibuka oleh Dr.Ir.Moh Sumarsono, M.Si, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan secara daring. Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Grobogan menekankan tentang pentingnya sinergitas, komunikasi dan hubungan baik antar OPD terkait, sehingga target-target nasional yang telah ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri terkait penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dapat tercapai dan masyarakat dapat merasakan dampak dari pemanfaatan data kependudukan untuk mengakses layanan-layanan publik lainnya.

Bertindak sebagai narasumber adalah Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan yang memaparkan capaian-capaian kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan sampai dengan triwulan III tahun 2021.  Yang kemudian dilanjutkan dengan paparan secara daring oleh Dwi Agung K, S.Kom selaku Kepala Seksi Bina Aparatur Pendaftaran Penduduk Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah yang mendorong Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan untuk segera merumuskan langkah aksi sebagai antisipasi jika ada permasalahan-permasalahan yang dihadapi.




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.