Studi Tiru Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara

By Gunawan Sapto 30 Jun 2022, 14:57:52 WIB Kegiatan
Studi Tiru Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Kab.Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S.Sos MM berfoto bersama dengan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara


(Purwodadi), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan hari Jum’at 24 Juni 2022 menerima kunjungan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan. Kunjungan tersebut dalam rangka study tiru Inovasi Mencari Kekasihku. Acara yang mengangkat tajuk  Brainstorming Mencari Kekasihku, Studi Tiru dari Kementrian Agama Kabupaten Jepara dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Grobogan, KUA se-Kabupaten Grobogan dan perwakilan dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jepara serta Dispendukcapil Kabupaten Grobogan sebagai nara sumber.

Kepala Kemenag Kabupaten Grobogan H. Imron, S.Ag, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kegiatan brainstorming ini digunakan untuk membedah inovasi pelayanan Mencari Kekasihku sehingga Perwakilan dari Kemenag Kabupaten Jepara dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini.

Kepala Dispendukcapil Kab. Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S.Sos MM juga menyampaikan bahwa inovasi mencari kekasihku bertujuan untuk membahagiakan masyarakat, Inovasi ini tidak dapat berjalan tanpa peran serta dari Kantor Kementrian Agama dan KUA sekabupaten Grobogan sehingga akan terus dilaksanakan dan di kembangkan sehingga tercipta masyarakat yang tertib administrasi kependudukan.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Srie Ismunarminingsih, S.Sos, MM menyampaikan secara detail tentang alur pelayanan dalam inovasi Mencari Kekasihku. Keunggulan sekaligus keunikan dari dari inovasi ini adalah calon pengantin tanpa mengurus dokumen kependudukan akan mendapatkan KK dan KTP dengan status baru yaitu kawin yang akan diterima bersamaan dengan buku nikah.(G7i)