Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan III Tahun 2022

By Gunawan Sapto 01 Nov 2022, 11:39:52 WIB Informasi
Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan III Tahun 2022

Keterangan Gambar : Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) untuk periode Triwulan III Tahun 2022


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan telah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) untuk periode Triwulan III Tahun 2022. Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dilakanakan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017, tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan III Tahun 2022, dilaksanakan pada bulan Juli 2022 sampai dengan September 2022, dengan metode kuantitatif dan sampel diambil dengan teknik simple random sampling. Adapun jumlah respondenya 370 orang yang terdiri dari 223 laki-laki dan 147 perempuan dengan berbagai tingkat pendidikan. Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan III Tahun 2022, meliputi 9 ruang lingkup saat pengukuran variabelnya.

Adapun hasil SKM Triwulan III Tahun 2022 pada Dinas Kependuudkan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan diperoleh Indeks Kepuasan Masyarkat (IKM) sebesar 89,25 atau termasuk dalam kategori “ SANGAT BAIK”. (G7i)




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.