TV Informasi Dispendukcapil

By Gunawan Sapto 12 Mei 2022, 15:26:48 WIB Informasi
TV Informasi Dispendukcapil

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM. mencoba TV Informasi


(Purwodadi) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM. mencoba sarana baru yang ada di Dispendukcapil yaitu TV Informasi (Kamis, 12/05/2022). Menurut Acmad Basuki penambahan sarana ini untuk melengkapi sarana dan prasarana yang telah dimiliki Dispendukcapil, khususnya yang mendukung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya tambahan TV informasi ini, diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memakses informasi-informasi terutama yang terkait dengan layanan administrasi kependudukan, seperti jenis layanan, prosedur dan persyaratannya”, imbuh Achmad Basuki.

Kepala dinas juga berharap agar sarana dan prasarana yang telah dimiliki Dispendukcapil, dapat dioptimalkan penggunaan serta tak lupa untuk dipeliharan sehingga benar-benar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang datang saat mengurus dokumen kependudukan (G7i).




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.