Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

By Gunawan Sapto 02 Jun 2021, 09:22:43 WIB Kegiatan
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Keterangan Gambar : Karyawan-Karyawati Dispnedukcapil Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila


(Purwodadi), Bertempat di aula Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Selasa 1 Juni 2021 segenap  karyawan-karyawati Dispendukcapil mengikuti upacara dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila.  Tampak dalam upacara Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM dan semua karyawan-karyawati Dispendukcapil mengenakan pakai Adat.

Upacara yang berlangsung secara virtual tersebut, dengan mengakses di laman Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Dalam upacara yang dilaksanakan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, bertindak selaku inspektur upacara adalah Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Presiden menekankan sejumlah tantangan yang dihadapi bangsa untuk menanamkan secara kuat nilai-nilai Pancasila dalam diri masyarakat dan upaya ini memang tidak ringan di tengah pesatnya globalisasi, kemajuan teknologi dan interaksi dunia.

Menurutnya, di era globalisasi saat ini dan cepatnya interaksi antarbelahan dunia, tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Namun, juga menimbulkan berbagai tantangan yang harus diwaspadai, termasuk mengenai ideologi.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antarpandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi,” ujar Presiden Jokowi (G7i)




View all comments

Write a comment

Hasil Survey Pelayanan

* Survey dilakukan di kantor setelah pemohon mendapatkan pelayanan

Nilai IKM : NAN

Jumlah Responden : orang

ISI IKM ONLINE


Jejak Pendapat

Apakah konten Web ini membantu anda dalam memperoleh informasi tentang Dinas kami ?
  Sangat Membantu
  Cukup Membantu
  Kurang Membantu
  Tidak Membantu