Vaksinasi Covid 19 Dispendukcapil

By Gunawan Sapto 01 Mar 2021, 14:16:29 WIB Informasi
Vaksinasi Covid 19 Dispendukcapil

Keterangan Gambar : Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM menerima vaksinasi Covid-19 di RS. Permata Bunda


Purwodadi, Jum’at 26 Februari 2021 bertempat diaula Rumah Sakit Permata Bunda Purwodadi, karyawan-karyawati Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan menerima Vaksinasi Covid-19.

Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Vaksinasi hari ini (26/2/21) diikuti oleh Dispendukcapil,Bakesbangpol dan Bank Mandiri. Khusus Dispendukcapil vaksinasi covid- 19 diberikan kepada 83 karyawan yang ada di dinas, sementara untuk operator kecamatan dilaksanankan di Puskesmas Kecamatan masing-masing sesuai jadwalnya.

Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM dan Sekretaris Dinas serta para Kepala Bidang tampak ikut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Menurut Basuki Mulyono, vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap 2 , setelah beberapa yang lalu telah dilaksanakan tahap pertama khusus untuk tenaga kesehatan yang tersebar di 30 Puskesmas dan 8 rumah sakit yang ada di Kabupaten Grobogan. “Tahap 2 ini diperuntukkan  untuk sektor pelayanan publik termasuk diantaranya Dispendukcapil”, imbuh Basuki. (G7i)




Sekilas Info

  • Pembatasan Pelayanan Langsung

    Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara langsung dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelayanan juga dibuka secara online melalui https://layanandukcapil.grobogan.go.id.

  • Cara Mendaftar Layanan Online

    TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL
    1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url https://.layanandukcapil.grobogan.go.id
    2. Klik Pendaftaran Baru jika belum punya akun;
    3. Jika sudah punya akun, klik Login;
    4. Klik tombol Tambah Pelaporan;
    5. Pilih Layanan;
    6. Isi teks yang diminta (NIK/No KK) lalu Upload file foto dokumen persyaratan;
    5. Setelah selesai, Kemudian klik Kirim;
    6. Setelah itu akan terkirim WA notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register
    7. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan melakukan login di aplikasi eSimpel;
    8. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan Selesai Diproses, pemohon akan menerima email link pencetakan dokumen yang dikirim oleh aplikasi dari pusat;
    9. Dokumen juga dapat dicetak melalui ADM Desa di kantor desa/kelurahan setempat dengan memasukkan PIN yang terkirim lewat email;
    10. Jika email link dokumen tidak terkirim, dokumen dapat dicetak di kecamatan setempat;

  • Legalisir Dokumen Kependudukan

    Sesuai Permendagri 104 Tahun 2019, dokumen kependudukan yang telah bertanda tangan elektronik (QR Code) dan KTP Elektronik tidak perlu dilegalisir.



Video Terbaru

Lihat Semua Video

Dokumentasi

Media Sosial

Ikuti kami di facebook, twitter, instagram dan youtube, dapatkan selalu informasi terbaru dari kami.