Pertanyaan yang sering ditanyakan

Saat ini blangko KTP sudah tersedia. Pengadaan dan distribusi blangko KTP el merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. Stok blangko KTP el selalu kami update di medsos Dispendukcapil dan web ini (halaman depan di footer dan halaman utama sidebar kiri), silakan bisa dipantau dan diikuti.
1. Surat Keteranan kelahiran asli (F2.01) dari desa/kelurahan
2. Fc akta perkawinan/buku nikah atau akta cerai orang tua yang dilegalisir atau Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM)
3. Fc KK dan KTP el dan aslinya
4. Fc Ijazah (jika ada).
Sistem kependudukan di Indonesia belum 100 % online, sehingga data NIK dan nomor KK anda di server kami belum terupdate ke server pusat di Jakarta. Sistem akan terupdate otomatis setelah 6 bulan.
Untuk itu, silakan ketikkan NIK dan nomor KK anda melalu aplikasi chatting website ini atau melalui WA 085325225004 dengan format ketik :
NIK :
Nama :
No KK :
Keperluan :
petugas kami akan membantu melakukan konsolidasi data ke server pusat Jakarta, setelah itu NIK dan nomor KK dapat digunakan setelah 1x24 jam.
1. Fc akta kelahiran
2. Fc KK dan KTP el orangtua/wali
2. Pas Foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 1 lembar (utk anak umur > 5 th)
Cukup KK dan KTP el asli serta tuliskan alamat yang dituju. Pengurusan pindah bisa diwakilkan.
Silakan mendatangi kantor Dispendukcapil tempat saudara sekarang tinggal, bisa minta bantuan untuk difasilitasi pindah tempat dengan alasan yang dapat dimaklumi.
Setelah blangko tersedia, silakan mengajukan pencetakan KTP el, bisa dilakukan melalui permohonan online melalui website ini.
Mengurus dokumen kependudukan di Dispendukcapil bisa ditunggu, maksimal 30 menit. Semua pelayanan kami GRATIS jika anda mengurus sendiri tanpa melalui CALO.
Mencari Kekasihku adalah program kerjasama layanan antara Dispendukcapil Kab.Grobogan dengan Kantor Kementerian Agama / KUA. Silakan melengkapi persyaratan nikah di KUA, secara otomatis anda akan menerima layanan Mencari Kekasihku, yaitu mendapatkan KK dan KTP el dengan status menikah.
Nama di KK dan KTP bisa disesuaikan ijazah jika perbedaannya tidak merubah arti nama (hanya salah ejaan/hanya satu huruf). Jika merubah arti nama, maka diperlukan penetapan pengadilan negeri.
Pelayanan di Dispendukcapil Kab.Grobogan terintegrasi satu sama lain, sehingga ketika anda mengurus Akta Kelahiran, maka secara otomatis petugas kami akan membuatkan KK yang baru, Akta Kelahiran dan menerbitkan Kartu Identitas Anak (KIA)
Silakan bisa melalui menu Pendaftaran Online, lalu klik menu Bantuan untuk membaca petunjuk pendaftaran
Bisa, semua Kecamatan sudah dapat mencetak KTP el
Saat ini semua Suket telah dicetakkan KTP el nya, silakan cek nama anda di menu DATA EKTP MASSAL
Silakan klik menu Pelayanan Online -> Cek No KK
Seluruh pelayanan kependudukan bisa diwakilkan, kecuali perekaman KTP. Untuk mengganti KTP yang hilang, silakan membawa KK dan surat kehilangan dari kepolisian
Berdasarkan Permendagri 104 Tahun 2019, KTP elektronik dan dokumen kependudukan yang telah menggunakan QR Code / Tanda Tangan Elektronik tidak perlu dilegalisir. Legalisir dilayani hanya untuk dokumen kependudukan yang bertanda tangan manual.
TAHAPAN TATA CARA PENDAFTARAN E-SIMPEL

1. Buka browser di HP / Komputer, masukkan alamat url e-simpel.dispendukcapil.grobogan.go.id
2. Klik Daftar;
3. Pilih Jenis layanan, Isilah NIK. Jika data pemohon sudah ada dalam database, Nama dan Alamat akan terisi secara otomatis. Jika data tidak ditemukan bisa ditulis manual;
4. Upload file foto dokumen persyaratan;
5. Kemudian klik Simpan;
6. Setelah itu akan muncul notifikasi Pendaftaran Berhasil dan muncul Nomor Register. Silakan dicatat Nomor Register atau di-screenshoot:
7. Kemudian klik tombol Kembali untuk kembali ke halaman depan aplikasi e-simpel;
8. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan memasukkan Nomor Register, kemudian klik CEK STATUS;
9. Jika status pendaftaran sudah dinyatakan LENGKAP, pemohon dapat mendownload / mencetak Bukti Pendaftaran;
10. Jika Status permohonan BELUM LENGKAP, silakan dibaca di kolom keterangan perihal kekurangannya;
11. Jika Status permohonan SUDAH JADI, pemohon dapat mengambil dokumen kependudukan sesuai Lokasi Pengambilan yang telah dicantumkan dengan menukarkan berkas persyaratan yang diminta dan menunjukkan Bukti Pendaftaran. Atau dapat juga melalui aplikasi android dengan download melalui Play Store

Hasil Survey Pelayanan

* Survey dilakukan di kantor setelah pemohon mendapatkan pelayanan

Nilai IKM : NAN

Jumlah Responden : orang

ISI IKM ONLINE


Jejak Pendapat

Apakah konten Web ini membantu anda dalam memperoleh informasi tentang Dinas kami ?
  Sangat Membantu
  Cukup Membantu
  Kurang Membantu
  Tidak Membantu